Tips Cara Memilih Ekspedisi Jasa Pindahan Rumah yang Aman


Di kota besar, umumnya masyarakatnya sudah sangat modern. Semua diharapkan dapat dilakukan dengan praktis tanpa mengganggu aktivitas pekerjaan. Aktivitas masyarakat perkotaan yang sangat padat dan menyita waktu terkadang menyebabkan rasa lelah. Weekend adalah waktu yang sangat tepat untuk beristirahat. Namun terkadang mereka dihadapkan pada tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka berpindah tugas atau mutasi antar kota atau antar pulau atau bahkan berpindah ke luar negeri.

Karena tuntutan inilah mau tidak mau mereka harus berpindah rumah untuk memperkecil biaya perjalanan dari rumah menuju tempat tugas yang baru. Kalau hanya berjarak beberapa kilometer mungkin mereka bisa bertahan dengan melakukan perjalanan PP dari rumah ke kantor. Namun lain halnya jika tempat mereka bertugas berada di luar pulau atau di luar negeri, jelas sangat tidak memungkinkan. Pindah rumah adalah satu satunya solusi yang tepat.

Berbicara mengenai pindahan rumah, bagi sebagian orang memang adalah pekerjaan yang sangat melelahkan dan menyita waktu. Apalagi jika harus memindahkan seluruh perabot rumah. Banyak yang perlu dilakukan, mulai dari pengepakkan barang, menyediakan truk untuk pengangkutan dan tenaga pengangkutan sampai dengan penyusunan kembali di tempat yang baru. Jika Anda berencana melakukan pindah rumah sendiri, memang biayanya lebih murah namun anda harus menyediakan waktu fulltime dan agak sedikit repot. Berikut beberapa tahapan pindah rumah sendiri:
  1. Mempersiapkan lokasi yang baru
  2. Mengepak barang-barang pribadi Anda kedalam wadah container serta memberikan label untuk mempermudah identifikasi.
  3. Memisahkan antara barang-barang yang mudah pecah atau rusak terutamanya elektronik.
  4. Mempersiapkan kendaraan truk untuk mengangkut baranhg pindahan Anda. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa sewa truk barang pindahan.
  5. Melakukan pekerjaan bongkar muat dan penyusunan ke lokasi dan posisi yang diinginkan.
Estimasi Perkiraan Biaya: Biaya hanya perlu dikeluarkan untuk jasa sewa truk untuk mengangkut barang yang mulai di harga Rp 500.000 tergantung jarak tempuh lokasi. Ditambah lagi biaya porter/ tenaga bongkar muat, biasanya per orang Rp 50.000/orang.

Namun bagi masyarakat modern di perkotaan, aktivitasnya yang padat lebih memilih menggunakan Jasa pindahan profesional. Memang dari segi biaya akan lebih besar, karena semua akan ditangani secara profesional. Namun hal ini sebanding dengan apa yang anda peroleh. Anda hanya terima beres tanpa perlu repot naik turun barang, tanpa perlu mencari jasa truk yang belum tentu terjamin keamanannya. Pokoknya biaya yang anda keluarkan sudah termasuk semua. Saat ini perusahaan jasa pindah sudah sangat banyak terutama di kota kota besar di Indonesia. Setiap perusahaan menawarkan kelebihan layanan pindah rumah masing masing dengan penawaran harga yang bervariasi. Untuk lebih menghemat waktu dan tenaga, Berikut beberapa tips cara memilih jasa pindahan rumah yang aman:

Pilih Perusahan yang Memiliki Legalitas dan Domisili Usaha yang Jelas
Banyaknya perusahaan jasa pindah rumah tidak semua yang memiliki bentuk badan usaha dan mengantongi izin operasi usaha. Ada baiknya sebelum menentukan perusahaan jasa pindah yang ingin digunakan, Anda datangi kantor lokasi usaha untuk bertanya detail mengenai layanan apa saja yang diberikan.

Pilih Perusahaan yang Berpengalaman
Pekerjaan pindah rumah jika tidak ditangani dengan orang yang tepat, maka akan merugikan si pemilik barang. Alih alih terima beres, justru malah tambah repot. Pekerjaan pindahan bukan sekedar memindahkan barang saja, namun banyak hal yang perlu diperhatikan mulai dari marking dan labeling, packaging, dan lain sebagainya. Bagi perusahan yang berpengalaman dalam menangani jasa pindah rumah, mereka memiliki tenaga kerja yang memang sudah berpengalaman dan mengerti secara teknis untuk keamanan barang yang akan dipindahkan.

Pilih Perusahaan yang Memberikan Layanan Terbaik
Sebelum memastikan memilih satu perusahan jasa pindah, tidak ada salahnya jika Anda melakukan perbandingan dengan perusahaan lainnya. Mulai dari segi harga, jaminan keamanan, layanan dan waktu sampai. Yang terbaik itulah yang digunakan. Namun jangan pula terlena dengan penawaran harga yang murah, karena harga sangat berpengaruh terhadap kualitas layanan.



Arthalogistics Jasa Pindah Rumah Profesional
Sebagai perusahaan yang berkompeten di bidang integrated logistics, Arthalogistics berusaha untuk  membantu mengatasi kesulitan yang dialami setiap kantor atau keluarga yang akan melakukan jasa relokasi atau pindahan rumah atau kantor baik dalam kota atau juga antar provinsi.

Jasa pindahan rumah atau kantor ini merupakan salah satu dari jenis layanan Arthalogistics yaitu Integrated Logistics Service. Layanan ini berbasis supply chain management, artinya menangani semua pekerjaan dari hulu hingga hilir dengan mengintegrasikan layanan freight forwarding dan warehousing. Didalamnya sudah termasuk jasa transportasi dengan armada trucking untuk memindahkan barang secara point to point.

Dengan pengalaman mengelola bisnis logistik sejak tahun 2008 dan dengan jaringan operasional tersebar di seluruh kota di Indonesia dan luar negeri, Arthalogistics mampu memberikan layanan logistik terpadu untuk pemindahan barang dari satu tempat ke tempat yang lain secara tepat, cepat dan tentu saja ekonomis.  Arthalogistics selalu mengedepankan prinsip kejujuran dan disiplin yang tinggi dalam bekerja, karena bagi Kami kepuasan customer adalah yang terpenting.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pindah rumah dan kantor silahkan menghubungi kami di +62-721 785463, +62- 721 787993 atau WhatsApp +62 821 7821 9333.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages