Pindahan Rumah ke Palembang Harga Tetap Paling Murah


Palembang yang sekaligus juga ibukota propinsi Sumatera Selatan adalah kota terbesar kedua di Sumatra setelah Medan. Palembang sendiri memiliki luas 358,55 km² yang berpenduduk sekitar 1.573.898 jiwa pada 2018 dengan kepadatan penduduk 4.800 per km². Diperkirakan pada tahun 2030 kota ini akan dihuni 2,5 Juta orang. Pembangunan LRT (kereta api layang), dan rencana pembangunan sirkuit motor GP di kawasan Jakabaring dan sirkuit F1 di kawasan Tanjung Api-Api, merupakan proyek pengembangan Kota Palembang terkini.

Secara geografis, Palembang terletak pada 2°59′27.99″LS 104°45′24.24″BT. Palembang cukup strategis karena dilalui oleh jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan antar daerah di Pulau Sumatra. Palembang sendiri dapat dicapai melalui penerbangan dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bandar Lampung, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan (via Pangkal Pinang), Jambi, Lubuk Linggau, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, dan Denpasar-Bali. Serta dari luar negeri yaitu Singapura, Kuala Lumpur, serta Jeddah (musim haji) Selain itu di Palembang juga terdapat Sungai Musi yang dilintasi Jembatan Ampera dan berfungsi sebagai sarana transportasi dan perdagangan antar wilayah.

Seni dan Budaya Palembang
Selain kain songket, saat ini masyarakat Palembang tengah giat mengembangkan jenis tekstil baru yang disebut batik Palembang. Berbeda dengan batik Jawa, batik Palembang tampak lebih ceria karena menggunakan warna - warna terang dan masih mempertahankan motif - motif tradisional setempat.

Makanan Khas Palembang
Palembang terkenal dengan makanan khas yang enak, seperti:

  • Pempek, makanan khas Palembang yang telah terkenal di seluruh Indonesia. Ragam jenis pempek antara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek keriting, pempek adaan, pempek kulit, pempek tahu, pempek pistel, pempek udang, pempek lenggang, pempek panggang, pempek belah dan pempek otak - otak. Sebagai pelengkap menyantap pempek, masyarakat Palembang biasa menambahkan saus kental berwarna kehitaman yang terbuat dari rebusan gula merah, cabe dan udang kering yang oleh masyarakat setempat disebut saus cuka (cuko).
  • Tekwan, makanan khas Palembang dengan tampilan mirip sup ikan berbahan dasar daging ikan dan sagu yang dibentuk kecil - kecil mirip bakso ikan yang kemudian ditambahkan kaldu udang sebagai kuah, serta soun dan jamur kuping sebagai pelengkap.
  • Model, salah satu olahan pempek.
  • Pindang ikan patin khas Palembang, rasanya pedas, asam, dan gurih.
  • Model, mirip tekwan tetapi bahan dasar daging ikan dan sagu dibentuk menyerupai pempek tahu kemudian dipotong kecil kecil dan ditambah kaldu udang sebagai kuah serta soun sebagai pelengkap. Ada 2 jenis model, yakni Model Ikan (Model Iwak) dan Model Gandum (Model Gendum).
  • Laksan, berbahan dasar pempek lenjer tebal, dipotong melintang dan kemudian disiram kuah santan pedas.
  • Celimpungan, mirip laksan, hanya saja adonan pempek dibentuk mirip tekwan yang lebih besar dan disiram kuah santan.
  • Mie Celor, berbahan dasar mie kuning dengan ukuran agak besar mirip mie soba dari Jepang, disiram dengan kuah kental kaldu udang dan daging udang.
  • Burgo, berbahan dasar tepung beras dan tepung sagu yang dibentuk mirip dadar gulung yang kemudian diiris, dinikmati dengan kuah santan.
  • Lakso, berbahan dasar tepung beras, mirip Burgo, namun bertekstur mie.
  • Martabak HAR,adalah makanan Khas dari India yang di bawah oleh Haji Abdul Razak. Berbahan dasar tepung terigu, yang diberi telur bebek dan telur ayam,kuahnya berbahan kari kambing yang dicampur kentang.
  • Pindang Patin, salah satu makanan khas Palembang yang berbahan dasar daging ikan patin yang direbus dengan bumbu pedas dan biasanya ditambahkan irisan buah nanas untuk memberikan rasa segar. Nikmat disantap dengan nasi putih hangat, rasanya gurih, pedas dan segar.
  • Pindang Tulang, berbahan dasar tulang sapi dengan sedikit daging yang masih menempel dan sumsum di dalam tulang, direbus dengan bumbu pedas, sama halnya dengan pindang patin, makanan ini nikmat disantap sebagai lauk dengan nasi putih hangat.
  • Malbi, mirip rendang, hanya rasanya agak manis, berkuah dan gurih.
  • Tempoyak, makanan khas Palembang yang berbahan dasar daging durian yang ditumis beserta irisan cabai dan bawang, bentuknya seperti saus dan biasa disantap sebagai pelengkap makanan, rasanya unik dan gurih.
  • Otak-otak, varian pempek yang telah tersebar di seluruh Indonesia, berbahan dasar mirip pempek yang dicocol dengan kuah santan dan kemudian dibungkus daun pisang, dimasak dengan cara dipanggang di atas bara api dan biasa disantap dengan saus cabai / kacang.
  • Kemplang, berbahan dasar pempek lenjer, diiris tipis dan kemudian dijemur hingga kering. Setelah kering kemplang dapat dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang hingga mengembang.
  • Kerupuk, mirip kemplang, hanya saja adonan dibentuk melingkar, dijemur, kemudian digoreng.
  • Kue Maksubah, kue khas Palembang yang berbahan dasar utama telur bebek dan susu kental manis. Dalam pembuatannya telur yang dibutuhkan dapat mencapai sekitar 28 butir. Adonan kemudian diolah mirip adonan kue lapis. Rasanya enak, manis dan legit. Kue ini dipercaya sebagai salah satu sajian istana Kesultanan Palembang yang seringkali disajikan sebagai sajian untuk tamu kehormatan. Namun saat ini kue maksubah dapat ditemukan di seluruh Palembang dan sering disajikan saat hari raya.
  • Kue Delapan Jam dengan adonan mirip kue maksubah, kue ini sesuai dengan namanya karena dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu delapan jam. Kue khas Palembang ini juga sering disajikan sebagai sajian untuk tamu kehormatan dan sering disajikan pada hari raya.
  • Kue Srikayo berbahan dasar utama telur dan daun pandan, berbentuk mirip puding. Kue berwarna hijau ini biasanya disantap dengan ketan dan memiliki rasa manis dan legit.

Berapa Biaya Jasa Pindah Rumah ke Palembang?

Biaya pindahan rumah sangat variatif, banyak komponen yang mempengaruhi mahal dan murahnya biaya, seperti jumlah atau jenis barang yang dibawa, atau lokasi bongkar muat dan sebagainya, Kami biasanya memberikan estimasi biaya, dan setelah dilakukan survey (gratis) baru kami dapat mengkalkulasi berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen untuk pindahan barang ke Palembang. Biaya pindah rumah kami tetap yang termurah.

Sebelum barang naik ke atas truk adalah memastikan bahwa barang sudah terpacking dengan benar sesuai standar keamanan pengangkutan. Team kami berangkat menuju kota Palembang.

Untuk mencapai kota Palembang, Team Arthalogistics menempuh jarak sejauh 377km. Team kami melewati rute ke Jl. Tol Bakauheni - Terbanggi Besar di Sabah Balau melewati Jl. Rya Cudu dan Jl. Terusan Ryacudu, lalu mengikuti Jl. Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dan Jl. Lintas Sumatra Indralaya ke Jl. Jenderal Ahmad Yani di Palembang. Melewati Jl. Jemb. Musi IV dan Jl. Perintis Kemerdekaan ke Lorong Budiman di Lawang Kidul.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi Jasa Pindah Rumah atau Kantor silahkan menghubungi kami di +62-721-785463 atau WhatsApp +62 821 7862 9333.

1 komentar:

  1. raft titanium | TITIAN-ART
    This is our hypoallergenic titanium earrings perfect way to implant grade titanium earrings have your hands on ti 89 titanium calculator a floating raft from one of these sites. titanium shift knob It is easy and easy to titanium stronger than steel keep the user and

    BalasHapus

Pages